perkenalan

disini kita bakal khusus bahas tentang :

UNSUR LOGAM DAN PENGOLAHANNYA

apa itu unsur logam? kayak apa sih unsur logam itu? gimana cara pengolahan dan penggunaannya?

kira-kira tentang itu yang bakal kita bahas..

nah, kalo yang udah pernah belajar kimia, logam itu pasti identik dengan unsur unsur yang ada di golongan IA, IIA, Al, Mn dan yang lainnya.

kalo yang belum pernah belajar kimia atau bener-bener lupa semua pelajaran kimia, logam itu bahan dasar dari beberapa (bahkan banyak) benda seperti pondasi-pondasi bangunan yang kuat.

logam dalam bentuk padat rata-rata lebih kuat dan lebih keras daripada bentuk padat dari bahan nonlogam.

tapi  ada juga bahan dari nonlogam yang kuat, contohnya saja serat kevlar, bahan dasar yang dipakai untuk membuat baju anti peluru.

logam juga ada disekitar kita, dari mulai jarum, penitik, gunting kuku, sendok, garpu, pisau, gunting, gergaji, palu, motor, mobil, kapal, pesawat, dan masih banyak lagi.

apa pendapat kalian tentang logam? kita disini masih belajar, ayo saling menambahkan🙂

7 Comments (+add yours?)

  1. cucu hermawan
    Sep 25, 2010 @ 14:41:44

    Ikatan logam dan nonlogam sangat kuat,, misalnya NaCl, NaOH. dibanding dengan ikatan logam dan logam atau non logam dan non logam,,, hmm,, aplagi ya,,??? let’s think

    Reply

  2. naqi
    Sep 26, 2010 @ 08:36:05

    Pengenalannya bagus !
    saran aja . theme sama tulisan dibawah unsur logam dan pengolahannya jangan .
    this is just another wordpress dong . kaya yang gak di urus .
    Aboutnya juga jangan yang default kira2 aja ada yang mo kenalan hahaha .

    Reply

  3. radioaktif122
    Sep 26, 2010 @ 16:29:08

    kok logam padat kebanyakan lebih kuat daripada yang nonlogam sih??
    makasih..

    Reply

    • unsurlogamipadwa
      Sep 28, 2010 @ 11:39:57

      logam bentuk padat lebih kuat dari bentuk nonlogam padat cuma rata-rata, ada juga logam yang lunak dan nonlogam yang kuat. yang membedakan logam atau nonlogm kan bukan hanya dilihat dari bentuk fisiknya aja, ada faktor lain juga yang membuat suatu unsur di namakan logam/nonlogm.
      itu setahu kami, mungkin mau menambahkan?

      Reply

  4. isolution3
    Sep 27, 2010 @ 14:04:59

    Ih… pengaturan commentnya >.< kan ada tulisan comment . klik terus setuju .
    Comment aku yang sebelumnya jadi bisa keliatan .
    mungkin gitu caranya ^_^.

    Reply

  5. mutiaeunhyuk47mutia
    Sep 15, 2012 @ 03:28:41

    logam natrium jika bereaksi dengan air akan menimbulkan ledakan.. jadi, jangan main2 dengan kimia😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: